Senin, 18 Juli 2016

Sandi Uno Minta Teman Ahok Beri Kesempatan Ahok Maju Lewat Parpol

Keyakinan dan niat bakal calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju lewat jalur perseorangan dinilai makin luntur. Dalam waktu dekat, Ahok dikabarkan mendeklarasikan diri maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Kepastian deklarasi Ahok menunggu hasil rapat dirinya dengan Teman Ahok.

Lalu apa pendapat Sandiago Uno, bakal calon gubernur lainnya?

"Saya berharap Teman Ahok bisa memberikan (kesempatan Ahok maju lewat partai politik). Pasti (Teman Ahok) kecewa, tapi ini keputusan pak gubernur dan kita harus apresiasi," kata Sandiaga usai menemui PKL di Kota Tua, Jakarta Barat, kemarin.


Sandiaga siap bersaing dengan Ahok. Dia sudah berjuang setidaknya enam bulan dengan rajin bersafari politik. Toh, Sandiaga mengaku masih berhutang safari politik ke 40 dari 267 kelurahan di DKI.

"Jadi kita intensifkan waktunya tiga minggu. Karena sekarang waktunya praktis, ada tiga minggu lagi menuju keputusan akhir dari pak Prabowo. Jadi, saya akan intensifkan safari politik tanpa melupakan menyentuh kantong-kantong suara," tegas Sandiaga.

Seperti diketahui, Teman Ahok sudah mengumpulkan KTP lebih dari 1 juta. Jumlah KTP itu lebih dari cukup sebagai syarat Ahok maju lewat jalur perseorangan atau independen. Selain jalur independen, Ahok juga sudah mendapatkan tiga dukungan partai, yaitu NasDem, Hanura, dan Golkar. Dari dukungan ini, Ahok juga sudah mendapatkan syarat yang cukup maju lewat jalur partai politik.

Ahok akan menentukan jalur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 akhir bulan ini. Ahok ini mengaku sudah bertemu Teman Ahok untuk membicarakan pilihan jalur kemarin.

Jumat lalu, Ahok kembali mengumbar janji akan mengumumkan pilihan jalur dalam Pilkada pada akhir bulan Syawal atau setelah Lebaran. Namun, Ahok mengungkapkan, pengumuman dilakukan setelah Teman Ahok bertemu NasDem, Golkar dan Hanura. "Dalam waktu dekat, mereka mungkin akan halal bihalal," tegas Ahok

Sumber
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar