Senin, 25 Juli 2016

Sandi Uno: PKL Bisa Majukan Ekonomi Jakarta


Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bersilaturahmi dengan Paguyuban warga Lamongan se-DKI Jakarta (Pualam) di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (24/7/2016)
Dalam kedatangannya itu, Sandiaga mendengar banyak keluhan dari teman-teman Pualam yang banyak berprofesi sebagai Pedagang Kaki lima (PKL), seperti pedagang soto ayam dan pecel ayam.
Menanggapi hal tersebut, Sandi-sapaan Sandiaga Uno-menilai bahwa para PKL di wilayah Ibu Kota saat ini tengah mengalami kesulitan lantaran banyaknya penggusuran yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI lewat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). “Menggusur PKL tanpa rasa belas kasihan,” seru Sandi.
Pemprov DKI Jakarta, lanjut dia, sekarang tidak memikirkan lagi PKL yang digusur. Padalah, menurut dia, PKL adalah aset bagi Indonesia karena merupakan bagian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan bagus bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia khususnya Jakarta.

"Saya melihat suksesnya ekonomi Indonesia itu dari PKL atau UMKM. Oleh karena itu, kita jangan main gusur PKL tanpa menghasilkan solusinya, bagaimana ke depan bagi PKL. Makanya saya tekankan, kasih lahan bagi PKL supaya dia bisa memajukkan ekonomi di Ibu Kota ini. Soalnya pengangguran di Jakarta juga meningkat, jadi jangan asal menggusur," papar Sandi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar