Kamis, 28 Juli 2016

Sandi Uno Diyakini Saingi Ahok di Pilgub DKI

Kekuatan Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017 diyakini bisa dikalahkan Sandiaga Salahudin Uno.
"Yang bakal saingi Ahok cuma Sandiaga Uno," kata Syarif di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2016).
Syarif menyatakan, Sandiaga Uno punya kesempatan besar untuk memenangkan Pilgub DKI. Masyarakat, sambungnya, mulai percaya kepada Sandiaga seiring naiknya elektabilitas Sandiaga menurut sejumlah riset.
Padahal, kata Syarif, Sandiaga baru melakukan sosialisasi selama empat bulan.
"Ahok kan kuat hari ini doang. Kita enggak tahu nanti 7 bulan mendatang juga bisa dikalahkan kok," terang dia.
Menanggapi jalur partai yang dipilih Ahok untuk maju di Pilgub DKI, Syarif mengaku tak heran. Pasalnya langkah Ahok maju dari jalur politik sudah diprediksi oleh Syarief dan Gerindra.
"Saya prihatin dan berduka atas ditinggalnya Teman Ahok," ucap Syarif.

Syarif sendiri mengaku tak terlalu percaya dengan 1 juta KTP yang dikumpulkan Ahok. Perhitungannya hanya ada 300 ribu KTP yang berhasil terverifikasi. Karena alasan itu, Syarif menduga Ahok tak berani deklarasi maju dari jalur independen.
"Selanjutnya buat apa KTP itu tanyakan langsung ke Teman Ahok. Yang pasti mereka sudah dibuat kecewa seperti lagunya Megy Z, 'senyum membawa luka'," tandas Syarif‎.
Hal serupa juga sempat diucapkan oleh Ketua DPD DKI Gerindra, Mohamad Taufik yang mengungkapkan Sandiaga punya kesempatan besar untuk menempati posisi DKI 1 periode 2017-2022. Pertimbangannya, yakni kemampuan yang dimiliki Sandiaga.

"Sandiaga itu pintar, beradab, dan cerdas. Jadi, saya pikir cocok memimpin Jakarta," ujar Taufik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar