Senin, 20 Juni 2016

Cagub DKI Jakarta Sandi Uno Paparkan Hasil Survei Masalah Jakarta



Senin (20/6/2016), Sandiaga Uno mengadakan acara makan bersama wartawan di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat. Dalam acara tersebut, Sandiaga menyosialisasikan visi dan misinya sebagai gubernur.
"Ini ada beberapa data tentang kota Jakarta, yang teman-teman (wartawan) Balai Kota bisa pakai juga," ujar Sandiaga.
Data yang dipaparkan antara lain terkait permasalahan akut Jakarta, seperti kemacetan.
Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Sandiaga dan tim sukses-nya, 58,9 masyarakat menilai Jakarta sudah dalam arah pembangunan yang tepat. Selain itu, kemacetan tercatat sebagai permasalahan yang paling utama. Dengan 62,5 persen masyarakat kecewa terhadap penanganan oleh pemprov DKI Jakarta.
"Survei ini kami ambil langsung dari warga, improptu, enggak dibuat-buat," kata Sandiaga.
Selain kemacetan, pengelolaan banjir dan sampah juga dinilai sebagai masalah yang masih dikeluhkan warga. Namun bagi Sandiaga, yang menjadi masalah utama dan perlu diselesaikan adalah terkait kesejahteraan masyarakat.
Mantan pengusaha ini beranggapan bahwa semua masalah Jakarta berpangkal pada harga kebutuhan pokok dan ketersediaan lapangan pekerjaan. Sandiaga menyebut warga mengharapkan pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat ketimbang terus menggenjot pembangunan infrastruktur.
"Ke depan, Insya Allah kalau saya diberi amanah sebagai gubernur, harga bahan pokok bisa terkendali dan terjangkau," ujarnya
Sandiaga tak menampik bahwa sebagian besar masyarakat puas terhadap pembangunan Jakarta di bawah Basuki Tjahaja Purnama. Karena itu, Sandi berjanji akan meneruskan program-program Basuki yang sudah baik.
Sandiaga Uno saat ini berniat maju menjadi calon gubernur dari Partai Gerindra. Ia juga telah mengikuti penjaringan di PDI-P, PKB, dan Demokrat. Usai Lebaran rencananya partai Gerindra akan mengumumkan bakal calon pilihan Ketua Umum Prabowo Subianto untuk selanjutnya diajukan dalam koalisi.
"Pak Prabowo akan memilih yang dekat dengan rakyat dan memahami masalah rakyat," ujar Sandiaga.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar