Jumat, 24 Juni 2016

Ini Solusi Cagub DKI Sandi Uno untuk Memperbaiki Ekonomi di Jakarta

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menilai Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama belum bisa mengatasi permasalahan ekonomi di Jakarta selama menjadi gubernur. Untuk itu jika dirinya terpilih menjadi Gubernur DKI selanjutnya, pria yang akrab disapa Sandi ini mempunyai solusi mengenai permasalahan ekonomi di Ibu Kota.
"Berikan akses permodalan yang lebih longgar kepada UMKM. Tanpa UMKM yang kuat akan ada gelombang PHK massal," ujar Sandi di kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016).
Selain itu, nantinya Sandi akan memberikan pelatihan kepada pegiat UMKM mengenai gejolak ekonomi dunia sekarang ini. Menurut dia, saat ini para pedagang kecil menengah belum mengetahui gejolak perekonomian dunia.
"Saya akan beri pelatihan kepada UMKM, karena 80 persen pedagang pasar maupun UMKM ini belum tersentuh pengetahuan soal gejolak ekonomi yang terjadi sekarang," ucapnya.
Sandi menambahkan, dirinya akan memberikan lahan bagi para pedagang kaki lima agar tidak lagi berjualan di pinggir jalan.
"Itu yg jadi PR buat kami, agar melakukan penataan bukan penggusuran. Jadi agar mereka tidak menyebabkan macet dan kesemwarutan. Ini jadi PR penertiban harus jadikan solusi ini," tambahnya.
Sandi menilai saat ini, Pemprov DKI merelokasi para PKL ke tempat yang sepi pengunjung. Untuk itu, banyak PKL yang kembali lagi berjualan di pinggir jalan.
"Kalau direlokasi ditempat yang sepi siapa yang mau, jangankan kaki lima, pedagang menengah pun tidak mau. Harus ditata traffic-nya sehingga tempat relokasi itu jadi tempat yang ramai dalam berdagang," kata Sandi.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar