Selasa, 07 Juni 2016

Lawatan ke Ranah Minang, Cagub DKI 2017 Sandi Uno Sapa Urang Awak di Pasar Pariaman

Lawatan ke Ranah Minang, Cagub DKI 2017 Sandiaga Uno Sapa Urang Awak di Pasar Pariaman


Bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017 Sandiago Uno berdialog dengan sejumlah pedagang saat berkunjung ke Pasar Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (7/6/2016). Sejumlah permasalahan kondisi fisik Kota Pariaman menjadi bahasan utama dalam dialog tersebut.
Sandiago Uno merupakan salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022, di samping sejumlah tokoh seperti Yusril Ihza Mahendra, Adhyaksa Dault, Biem Benyamin dan incumbent Basuki Tjahaja Purnama yang diperkirakan bakal maju dalam pilkada DKI Jakarta.

Menurut Sandi, Pasar Pariaman perlu dibenahi karena kondisi pisiknya yang sudah tua, dan perlu disesuaikan dengan konsep pasar yang sejalan dengan konsep pariwisata.

"Saya acungkan jempol dengan Pemerintah Kota Pariaman, yang menjadikan pasar tradisional sebagai program prioritas, dan mari kita tingkatkan sinergitas Pemko dengan Asosiasi pedagang agar pasar menjadi lebih baik", Ungkap Sandiaga yang juga Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) itu.

Sementara itu Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa Pembangunan pasar pariaman sudah dilakukan sosialisasi pada pedagang, dan saat sekarang masih pro dan kontra karena ada pihak-pihak tertentu yang mempengaruhi pedagang agar program ini gagal dan wakil walikota berharap agar Pedagang dan pemilik melalui Asosiasi berembuk dan menyampaikan ke Pemerintah Daerah agar Pasar ini cepat dibangun.

"Saya harapkan pedagang memahami pentingnya pembangunan pasar pariaman yang sudah tua, Pemerintah Kota akan membangun kalau pedagang sudah kompak", Ujar Genius didepan ketua Asosiasi pedagang pasar, sandiaga uno.

Berdasarkan kajian dari Dinas Koperasi, Industri dan perdagangan (Koperindag), kondisi pasar pariaman sudah tidak layak untuk digunakan, bangunan sudah tua (lebih 20 th), pernah di goncang gempa tahun 2009 dan bangunan sebagian besar sudah rusak berat dan sedang bahkan ada yang sudah runtuh.

Ditempat terpisah Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, mengungkapkan bahwa Pedagang Pasar Pariaman bila tidak ingin berubah akan kalah dengan pasar kurai taji, yang lebih tertib, nyaman dan sehat. Pembangunan pasar kurai taji tetap dilanjutkan sebagai pasar yang representatif di Kota Pariaman.

Kedatangan Sandiaga Uno yang merupakan calon kuat penantang ahok pada pilkada DKI Jakarta 2017 ini, disambut antusias oleh para pedagang pasar pariaman, dan sekaligus memberikan dukungan moril untuk Pilkada DKI, karena 30 % penduduk DKI berasal dari orang minang.

Setelah mengunjungi pasar, Sandiaga Uno berkunjung ke kantor Asosiasi Pedagang Pasar Pariaman, pantai gandoriah dan penangkaran penyu.

Kegiatan ini didampingi oleh Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, Ketua Kadin Kota Pariaman, Bgd. Jamohor, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Jhon Edwar, anggota DPRD dari partai gerindra, Fitri Nora dan Hamdani Kepala Dinas Koperindag Pariaman, Gusniyeti zaunit, Kepala SKPD dan wartawan yang meliput.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar