Kamis, 16 Juni 2016

Sandi Uno : Pelaku UMKM Tertarik Ikut Pengampunan Pajak

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Sandiaga Uno merasa bersyukur karena para pelaku UMKM akan mendapat perlakuan khusus dalam program pengampunan pajak. Dia pun yakin akan ada banyak pelaku UMKM yang ikut pengampunan pajak.

Diberitakan sebelumnya, UMKM akan mendapat tarif tebusan lebih rendah dari tarif normal. Tarif tebusan untuk UMKM yang diusulkan dalam proses pembahasan di DPR adalah sebesar 0,5 persen - 1 persen.

"Alhamdulillah. Dengan keringanan ini, saya yakin banyak pelaku UMKM yang mau ikut. Jadi, pengampunan pajak ini bukan hanya menjadi karpet merah bagi orang-orang kaya," kata Sandiaga kepada Republika, Kamis (16/6).

Dia berharap rencana pemberian tarif khusus bagi pelaku UMKM ini dapat terealisasi. Sebab, para pelaku UMKM saat ini banyak yang terpukul akibat perlambatan ekonomi sehingga tidak sedikit pula yang akhirnya menunggak pajak.

"Kalau memang UMKM juga dapat semacam amnesti dari pajak-pajak baik yang sudah terdeklarasi atau belum, ini akan menjadi terobosan bagi pemerintah," ucap Sandiaga.
 Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar