Jumat, 10 Juni 2016

Jadi Lawan Ahok, Pengamat: Sandiaga Uno Fokus Turunkan Harga Panga


Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Okezone)

Pengamat Indonesia Public Policy Institute (IPPI), Agung Suprio, menilai program yang dilakukan bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyasar pada peningkatan lapangan kerja dan penurunan harga bahan pangan.
"Sesungguhnya program Sandiaga ini fokus dan detail sehingga warga Jakarta dapat menilai dan mengevaluasi program itu dengan mudah seperti harga-harga kebutuhan pokok yang melambung di bulan Ramadan," ujar Agung dalam pesan singkatnya, Kamis 9 Juni 2016.
Hal tersebut diungkapkan Agung setelah melihat beberapa program kerja yang dipaparkan Sandiaga Uno. Selain itu, menurutnya, hal tersebut dirasa tepat dalam rangka bulan Ramadan. Harga-harga bahan pokok justru cenderung melambung saat Ramadan.
Tak hanya itu, program yang disasar Sandiaga dalam melakukan serangan jelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017 adalah dengan memfokuskan pada ketersediaan lapangan pekerjaan di Ibu Kota.
"Tingginya pengangguran akan berpotensi meningkatnya kriminalitas dan ledakan sosial. Tentunya hal demikian dapat menimbulkan bom waktu," ujarnya.
Oleh karena itu, terdapat keunggulan yang dimiliki Sandiaga dalam strategi program kerja jelang Pilgub 2017 untuk masyarakat Jakarta yang memang menyentuh ke rakyat menengah kebawah.
"Nah oleh karena itu, warga DKI Jakarta berharap pemerintahan yang antisipatif dan responsif," ucap Agung.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar