Rabu, 22 Juni 2016

PBNU Restui Sandiaga Uno Maju Pilgub DKI

PBNU Restui Sandiaga Uno Maju Pilgub DKI
Bakal Calon Gubernur (Balongub) DKI Jakarta 2017 Sandiaga Uno mendapatkan restu dari Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) untuk maju Pilgub DKI Jakarta 2017.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengatakan, Sandiaga merupakan sosok pemimpin yang masuk dalam kategori hukum Islam, yakni jujur, bersih, adil, dan muslim. Menurut dia, kedekatan dirinya dengan Sandiaga sudah berjalan sejak lama, hanya saja baru kali pertama ini dirinya bersama Sandiaga membicarakan politik.

"Kami bukan partai politik yang bisa mendukung. Kami memberi restu saja," kata Said seusai menerima kedatangan Sandiaga, di Kantor PBNU Jalan Kramat Raya, Kenari, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2016).

Said menjelaskan, dalam hukum Islam, pemimpin wajib muslim. Namun, apabila pemimpin muslim memiliki jiwa penganiaya atau zalim, kaum muslim boleh memimpin pemimpin nonmuslim.

Berdasarkan pantauannya, lanjut Said, Jakarta tidak kekurangan pemimpin muslim. Namun, tetap harus memilih pemimpin muslim yang benar.

"Saya pernah disalahartikan dalam ceramah pemimpin nonmuslim itu. Saya luruskan, bahwa ceramah itu bukan mendukung Gubernur Ahok. Untuk Jakarta saya percaya enggak kekurangan pemimpin muslim yang benar, adil, dan amanah kok. Salah satunya ya Pak Sandi ini. Kami berikan restu dengan warga NU di Jakarta sebanyak 60 persen dari jumlah penduduk," ujarnya.

Sementara itu, Sandi mengaku sengaja melakukan pertemuan kepada petinggi NU agar dirinya bisa direstui maju pada Pilgub DKI 2017. "Saya ‎sebagai pribadi memang ingin sowan (berkunjung ke seseorang yang dihormati atau lebih tua) ke NU. Apalagi juga kan memang teman orangtua saya juga," katanya.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar