Jumat, 13 Mei 2016

Ketika Warga Berharap Kepada Sandiaga Uno

Sandiaga Uno. Foto: JPNN
JAKARTA - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendatangi warga RT 08 RW 07, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta, Jumat (13/5).
Pria yang akrab disapa Sandi itu mendapat doa berharga dari warga. “Saya doakan semoga bapak menjadi gubernur,” kata Sadiah, salah satu warga.
Sadiah berharap, Sandiaga tidak menggusur Tanah Tinggi bila terpilih sebagai gubernur. “Saya sudah puluhan tahun tinggal di sini,” ucapnya.
Sementara itu, Sandi mengaku akan lebih mengedepankan musyawarah dengan warga terkait dengan penggusuran. “Kami akan dialog bersama warga, rata-rata mereka tidak mau pindah dari sini, mereka sudah betah di sini,” tuturnya.
Sandi memberikan solusi bagi warga Tanah Tinggi. Apabila ada penggusuran, akan dibuat semacam rumah susun (rusun) yang lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal warga.
“Bawahnya itu untuk komersial, sedangkan atasnya digunakan untuk warga tinggal. Dengan begitu lahan usahanya tidak diambil, karena rata-rata mereka punya usaha, ada penjual bakso dan warung,” kata Sandi.
Selain soal penggusuran, Sandi juga mendengarkan aspirasi dan keluhan lain dari warga sekitar Kelurahan Tanah Tinggi. “Keluhannya masalah ekonomi melemah, pekerjaan semakin sulit didapat, harga-harga bahan pokok semakin melambung tinggi,” ungkapnya. (gil/jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar