Rabu, 11 Mei 2016

Sandiaga Uno Kandidat Kuat Menjadi Cagub dari Gerindra



Jakarta - Ada tiga nama kandidat calon gubernur DKI 2017 dari Partai Gerindra, yakni Sandiaga Uno, Sjafrie Sjamsoeddin, dan Yusril Ihza Mahendra. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo menakar dua nama awal, yakni Sandiaga dan Sjafrie.

"Kita sedang menggodok terus sampai mengerucut ke satu nama," kata Edhy kepada detikcom, Rabu (11/5/2016).

Sebelumnya, musisi yang berkeinginan maju ke Pilgub DKI 2017 Ahmad Dhani menilai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah menjatuhkan pilihannya ke Sjafrie. Purnawirawan TNI berpangkat Letnan Jenderal itu diyakininya akan diusung Gerindra sebagai cagub DKI. Namun Edhy mengaku belum tahu soal kebenaran pernyataan Dhani itu.

"Saya belum cek soal itu," kata Edhy.

Sebagaimana diketahui, Sandiaga adalah kader Gerindra, tepatnya Wakil Ketua Dewan Pembina Partai. Tentu Gerindra kenal betul dengan Sandiaga. Namun menurut Edhy, Sjafrie juga punya kedekatan dengan Gerindra.

"Pak Sjafrie sahabat Pak Prabowo (Subianto)," kata dia.

Soal Sjafrie, latar belakangnya sebagai mantan Panglima Komando Daerah Militer Jakarta Raya (Pangdam Jaya) membuat dia tahu persis soal Jakarta. Ditambah lagi, Sjafrie adalah mantan Wakil Menteri Pertahanan.

"Pak Sjafrie punya backrogound bagus, paham Jakarta. Kalau dia mengurus DKI, saya pikir dia punya kemampuan," ujar Edhy.

Lalu siapa yang dipilih Prabowo? Yang dari sipil (Sandiaga) atau dari militer (Sjafrie)? Edhy menyatakan partainya tak mendikotomikan soal sipil dan militer, melainkan lebih mendasarkan kepada hasil survei yang menunjukkan keinginan warga Jakarta. Pilihan Gerindra akan tergantung pada hasil survei yang masih terus berkembang.

"Kita tidak mendikotomikan sipil dan militer. Saya pikir kalau Pak Sjafrie memimpin itu punya nilai tambah. Cuma kita belum putuskan Pak Sjafrie atau Sandiaga. Kita akan tentukan berdasarkan survei di lapangan," kata dia.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar