Selasa, 31 Mei 2016

Sandiaga Uno Ceritakan Keluhan Warga DKI


Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menceritakan hasil dari sejumlah kunjungannya ke sejumlah tempat di Ibu Kota DKI Jakarta.

Menurut dia, sejumlah warga DKI Jakarta mengeluhkan semakin sulitnya mendapatkan pekerjaan. "Keluhan warga semakin sulit mendapat kerja," ujarnya di Kantor Kementerian Koperasi, Jakarta, Selasa (31/5).

Keluhan lain juga datang dari pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) akan kepastian permodalan dan kepastian usaha. Mereka juga merasa pelatihan minim. "Ini tugas berat kita, UMKM bukan objek, tapi subjek pembangunan kita," ungkapnya.

Ia menilai, pertumbuhan ekonomi yang mencapai 4,9 persen sejatinya sudah cukup baik. Namun angka tersebut pada hakikatnya belum mampu menciptakan lapangan pekerjaan secara maksimal.

Oleh karenanya, ia juga meminta adanya pengampunan pajak bagi UMKM. Wakil Ketua Umun Kadin Indonesia bidang UMKM, Koperasi, dan Ekonomi Kreatif itu menilai pengampunan pajak juga perlu diberikan kepada UMKM demi kemajuan UMKM itu sendiri.

"Mestinya UMKM dilibatkan dalam pengampunan pajak. Saya akan memohon Ketum Kadin ke Ketua Panja Tax Amnesty, jangan yang besar-besar, yang kecil-kecil juga dong," katanya menambahkan.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar