Selasa, 24 Mei 2016

Sandiaga Uno Tetap Calon Kuat Cagub Gerindra

Sandiaga Uno 


JAKARTA - Ketua Penjaringan Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif menegaskan hingga saat ini belum ada keputusan dari Ketua Umum Prabowo Subianto terkait sosok yang dipilih menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.
Pernyataan Syarif tersebut untuk mengklarifikasi terpilihnya nama Sjafrie Sjamsoeddin sebagai bakal calon dari Partai Gerindra. Sebab itu, potensi untuk menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta, kata Syarif, juga dimiliki Sadiaga Uno.
Bahkan, sempat ada wacana untuk memasangkan Sandiaga Uno dengan Sjafrie. "Mudah-mudahan kalau partai lain sudah menerima. Mudah-mudahan harapannya seperti itu, tapi kan partai lain mitranya belum sepakat," ujarnya saat dihubungi, di Jakarta, Senin (23/5/2016).
Syarif mengatakan, pihaknya baru akan menyerahkan tiga nama termasuk Sandiaga Uno dan Yuzril Ihza Mahendra ke DPP.
"Belum ada keputusan, mekanisme partai yang sudah kita susun sekarang sudah memasuki tahap evaluasi akhir. Dan mulai kamis kita rapat. Tanggal 30 mei kita menyerahkan tiga nama pak Sjafri, pak Sandiaga dan pak Yusril dengan lampiran-lampirannya, hasil safari politik kita," katanya.
(Baca Juga: Gerindra DKI: Nama Sjafrie Sjamsoeddin Menguat, tapi Belum Final)
Setelah nama-nama tersebut diserahkan, DPP akan melakukan pembahasan lanjutan. Setelah itu, akan ada satu nama yang akan direkomendasikan kepada Prabowo Subianto.
"Kalau ditanya kenapa sekarang beredar nama pak Sjafrie? Mungkin maksudnya adalah dia nama yang kuat, menguat di rapat-rapat DPP. Kan lucu menetapkan satu nama sekarang kalau belum dapat nama mitra koalisi, kita kan Gerindra belum cukup kursi, berarti nama itu harus di komunikasikan dengan parpol lain," terangnya.
"Mana tahu parpol lain juga mengajukan nama Cawagubnya, sekarang terlalu pagi untuk menentukan satu nama," imbuh Syarif.

Sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar