Sabtu, 21 Mei 2016

Ratusan Warga Serdang Antusias Ikuti Senam Sehat Bersama Sandiaga

Ratusan warga RW06 Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat mengikuti olah raga senam aerobik bersama bakal calon Gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, Sandiaga Salahudin Uno, Minggu (22/5).
Jakarta- Ratusan warga Kampung RW VI Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, antusias mengikuti gebyar senam sehat bersama bakal calon Gubernur Partai Gerindra untuk Pemilihan ‎Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Dalam kegiatan tersebut ada penanaman 100 bibit palem sebagai penghija‎uan.
Sejak pukul 06.00 WIB, puluhan warga berduyun-duyun datang dan memenuhi Jalan Kampung ‎Irian I, RT07/RW06, Kelurahan Serdang yang sudah ditutup dari kedua arah baik menuju Jalan Sunter Kemayoran, maupun ke arah sebaliknya.
Seluruh warga kompak menggunakan pakaian senam dengan warna oranye dan biru, serta serempak mengikuti arahan gerakan dari instruktur senam.
‎Ketua RW VI Kelurahan Serdang, Achmad Mahidin mengatakan‎ kegiatan senam rutin dilakukan warga Kampung Irian setiap minggunya pada Minggu pagi hari. "Biasanya jumlah yang senam paling hanya puluhan ibu-ibu rumah tangga saja. Kalau hari ini‎ jumlahnya ada dua ratus warga lebih," ujar Achmad, Minggu (22/5).
Menurutnya, ‎warga di RW VI Kelurahan Serdang memang memiliki kedekatan dan hubungan yang erat antar warganya karena selalu ada pertemuan rutin setiap minggunya. "Meski setiap harinya semua disibukkan dengan pekerjaan masing-masing, tapi selalu diusahakan ada pertemuan antara warga," tambah Achmad.
Sementara bakal calon Gubernur Pilkada DKI Jakarta 2017, Sandiaga Salahudin Uno yang juga mengikuti olah raga senam pagi bersama istrinya, Nur Asiyah juga mengakui ada rasa solidaritas di antara warga. "Warga sudah memiliki kesadaran untuk hidup sehat dengan rutin melakukan senam aerobik setiap minggunya, hal ini perlu dicontoh oleh warga Jakarta lainnya untuk tetap membiasakan olah raga" kata Sandiaga Uno.
Ia melihat area di Kampung Irian di Kelurahan Serdang merupakan salah satu percontohan ideal permukiman di kota Jakarta, karena meski padat, masyarakat peduli dengan penghijauan lingkungan‎.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar