Sabtu, 23 April 2016

Dukungan Terus Mengalir Untuk Sandiaga Uno


TEMPO.CO, Jakarta - Relawan Sahabat Nusantara (SNUSA) mendeklarasikan dukungannya bagi Sandiaga Salahudin Uno untuk maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Koordinator umum SNUSA, Ayanti Marolah, menyatakan, Sandi Uno memiliki karakter yang cocok untuk warga Jakarta.

"Dia (Sandi) punya 50 ribu karyawan dan memimpin banyak perusahaan. Selain itu cerdas dan santun. Untuk itulah, Sandi berhak kami dukung," kata Yanti di Gedung Joeang, Jakarta, Sabtu, 23 April 2016. Pujian kepada Sandiaga juga datang dari Sekretaris Umum SNUSA, Nurkholis. "Kami mengenal Sandiaga sosok tegas-cerdas tapi tidak beringas."

Sandiaga menganggap dukungan ini sebagai bentuk aspirasi dari masyarakat untuk merumuskan program kerja yang akan dikampanyekan. "Semua masukan akan ditabulasikan dan diintisari untuk program yang akan ditawarkan untuk Jakarta," katanya.

Keberadaan relawan bukan satu-satunya manuver dari Sandiaga. Ia gencar pula bermanuver membangun komunikasi politik dengan beberapa partai. Pada 9 April 2016, Sandiaga ikut penjaringan calon di Partai Kebangkitan Bangsa. Padahal ia sudah mengantongi restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Terakhir, pada 22 April 2016, Sandiaga resmi mengikuti penjaringan calon gubernur di Partai Demokrat. Ia mengatakan berkas penjaringan diserahkan ke Demokrat sebagai bagian dari penjaringan serupa Partai Gerindra pada 27 Januari 2016. Sandi berencana mengikuti penjaringan dari PDI Perjuangan.
Sumber

Setelah dukungan dari Washington, kini dukungan dari masyarakat Jakarta mulai berdatangan agar Sandiaga Uno menjadi Gubernur DKI Jakarta mendatang. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Jakarta merasa Sandiaga Uno merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Jakarta. Dengan latar belakangnya sebagai pengusaha dan fokusnya meningkatkan kesejahterahan rakyat, bukan tidak mungkin Jakarta akan dibawa makmur seperti kota maju lainnya seperti Singapura, Tokyo, Seoul dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar