Jumat, 01 April 2016

Sandiaga Uno akui tiru cara Jokowi gaet hati warga DKI


Merdeka.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku tengah meniru cara Joko Widodo alias Jokowi untuk menaklukkan warga ibu kota. Adapun cara mudah ditiru dengan menggunakan dialog langsung kepada masyarakat.

"Saya belajar tentang konsep ini dari Presiden Jokowi, kalau warga diajak dialog dimanusiakan, mereka akan mendukung pemerintah untuk Jakarta yang lebih bagus dan tertata," ujar Sandiaga Uno di Cikini, Kamis (31/3).

Selain komunikasi intensif, dia menjadi tahu masalah warga DKI selama ini terutama mengenai usaha. Sandiaga merupakan sosok lama berkecimpung dalam dunia usaha, sehingga dia merasa perlu berada di garda depan untuk masalah ini.

"Memberikan solusi konkret, seperti permodalan dan pelatihan- pelatihan," tambah Sandiaga Uno.

Terkait rencana penggusuran permukiman di wilayah Luar Batang, Jakarta Utara, Sandiaga meminta usaha mikro kecil menengah (UMKM) milik warga tidak ikut hancur. Dia berjanji bakal berada di garis depan menjaga usaha warga tetap berjalan guna meningkatkan taraf hidup.

"Terkait kompetensi saya kalau bicara ekonomi, penciptaan lapangan pekerjaan saya pasti akan pasang badan," imbuhnya.

Sandiaga menambahkan bahwa Jakarta seharusnya berkembang sebagai kota metropolis. Namun, tidak meninggalkan peningkatan dan pembangunan bagi warga miskin.

"Sangat memprihatinkan, masalah ekonomi, masalah perut, masalah kantong dan harapan. Sentuhan-sentuhan mikro lebih bermanfaat dari sekedar pembangunan fisik," terangnya.

Sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar