Kamis, 07 April 2016

JURUS KAYA: 4 Kunci Sandiaga Uno Jadi Pengusaha Sukses



JAKARTA - Sandiaga Uno merupakan salah satu dari banyaknya pengusaha sukses yang lahir di Tanah Air Indonesia. Sebagai pengusaha, pahitnya kegagalan juga acap kali dirasakannya, namun dirinya memiliki prinsip berusaha yang selalu dipegang teguh untuk menghadapi kegagalan tersebut.
Pria yang akrab disapa Sandi ini mengungkapkan empat prinsip usaha sederhana yang dipercayai sebagai kunci kesuksesannya. Keempat prinsip tersebut yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.
"Kerja keras itu artinya kita bekerja tidak boleh malas-malasan. Terus mencoba meskipun kita gagal," terangnya di studio IDX Channel, Gedung BEI, Jakarta, Rabu (6/4/2016).

Kemudian menurutnya kerja keras juga harus dibarengi dengan kerja cedas. Sebagai pengusaha tentu harus membiasakan diri untuk terus melakukan inovasi dengan selalu mengikuti perkembangan teknologi yang sangat pesat.
Setelah bekerja konsisten dan terus berinovasi, lanjut dia, seorang entrepreneur juga fokus dalam mengembangkan bisnisnya. Prinsip itu disebutnya sebagai kerja tuntas.
"Kita harus pilih untuk fokus di sektor apa yang sesuai kemampuan dalam berbisnis. Dari dulu kami selalu fokus ke sektor infrastruktur, jasa konstruksi, sumber daya mineral. Kami tidak lari ke sektor lain, kami fokus tuntaskan di situ," imbuhnya.

Lalu yang terakhir kerja ikhlas, di mana Sandi Uno mengaku selalu pasrah kepada Tuhan jika sudah melakukan ketiga prinsip sebelumnya. Pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru 28 Juni 1969 ini mengatakan sekeras apapun usaha kita jika Tuhan tidak menghendaki maka keinginan kita tidak akan tercapai
"Kami hanya berikhtiar, usaha kita lakukan sekarang mungkin keras, cerdas dan tuntas. Tapi hasilnya tetap di tentukan Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkasnya.(rai)

Sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar