Kamis, 14 April 2016

Manuver Politik Sandiaga Uno



JAKARTA, KOMPAS.com — Bakal calon gubernur dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno, hari ini, Kamis (14/4/2016), mendaftar sebagai calon gubernur PDI-P. Ia mengambil formulir melalui salah seorang stafnya yang bernama Gozali.
"Iya saya diminta mewakili Bapak (Sandiaga Uno) untuk mengambil formulir karena Bapak sedang berhalangan," kata Gozali di Kantor DPD PDI-P DKI Jakarta, Tebet, Jakarta, Kamis.
Gozali mengatakan, saat ini Sandiaga Uno sedang berada di Perancis untuk menyelesaikan kuliah doktoralnya. Ia pun tidak mengetahui alasan Sandi mendaftar ke PDI-P.
"Enggak tahu kenapa PDI-P, saya hanya disuruh Bapak," kata Gozali.
Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDI-P Steven Setiabudi Musa membenarkan pihak Sandiaga mengambil formulir pendaftaran.
"Iya tadi mengambil, pakai surat kuasa bermeterai," kata Steven.
Sumber
Hal seperti ini sudah biasa di politik. ini adalah salah satu strategi untuk menarik dukungan, karena partai tidak bisa bekerja sendiri sendiri. jadi bukan sesuatu yang harus diributkan Langkah Sandiaga Uno bisa dibilang manuver politik, dan ini sah sah saja. Semua bacagub juga pada akhirnya akan mencari koalisi partai, karena untuk mencalonkan menjadi gubernur DKI, harus mendapatkan 22 kursi di DPRD, sedangkan gerindra baru mendapatkan 15 kursi. Masih kurang 7 kursi lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar