Sabtu, 16 April 2016

Ini Alasan Sandiaga Uno Ikut Penjaringan Cagub DKI dari PDIP

Ini Alasan Sandiaga Uno Ikut Penjaringan Cagub DKI dari PDIP
Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sandiaga Salahudin Uno mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jakarta. Padahal di saat yang sama Sandi sedang menjalani proses penjaringan bakal cagub DKI dari Gerindra.

Mengapa Sandi mendaftar ke PDIP padahal sudah ikut penjaringan di Gerindra?

Kepada detikcom, Sandi mengaku langkahnya mendaftar bakal cagub dari PDIP adalah tindak lanjut dari pertemuannya dengan Wakil Gubernur DKI Djarot Syaiful Hidayat pekan lalu. Pertemuan itu berlagsung di sela acara Ikatan Saudagar Muslim Indonesia di Cililitan, Jakarta Timur.

Kepada Djarot, Sandi menyampaikan beberapa ide untuk pembenahan Jakarta tanpa harus menunggu pilkada yang baru akan digelar Februari 2017 nanti. Secara bersamaan Partai Gerindra juga menyarankan Sandi agar menjalin komunikasi dengan semua partai yang memiliki kursi di DPRD DKI Jakarta.

"Terutama (komunikasi) dengan PDIP sebagai partai dengan kursi terbanyak," kata Sandi saat berbincang dengan detikcom, Jumat (15/4/2016).

Begitu DPD PDIP DKI membuka pendaftaran bakal cagub Jakarta, Sandi pun diundang untuk ikut mendaftar. "Ini kelanjutan komunikasi saya dengan PDIP dan Pak Djarot. Kami putuskan untuk ikut proses PDIP," kata dia.

Meski mendaftar ke PDIP, dia mengatakan bahwa dia akan tetap mengikuti proses penjaringan bakal cagub DKI di Gerindra.

"Proses dari Gerindra tetap berjalan dan saya tetap komit," kata dia.

Selain di Gerindra dan PDIP, hari ini rencananya tim Sandiaga Uno akan mengambil formulir pendaftaran untuk bakal cagub DKI dari Partai Demokrat.

Sumber

Mari kita apresiasi langkah partai yang mau bersatu demi mendengarkan aspirasi rakyatnya. Karena jika mereka bekerja sendiri sendiri tentu suara rakyat akan terpecah dan aspirasi rakyat tidak bvisa ditampung seluruhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar