Jumat, 15 April 2016

Pernyataan Resmi dari Sandiaga Uno Mengenai Pencalonan Melalui Partai Lain


Saat ini marak diperbincangkan mengenai pencalonan Sandiaga Uno ke partai Demokrat, PKB, dan PDI-P. Banyak yang mencibir bahwa langkah yang diambil merupakan langkah yang buruk. Padahal yang seperti ini sudah biasa di politik. ini adalah salah satu strategi untuk menarik dukungan, karena partai tidak bisa bekerja sendiri sendiri. jadi bukan sesuatu yang harus diributkan. justru kita harus apresiasi langkah mereka yang mau bersatu demi rakyat, bukan kerja sendiri sendiri. Hal ini diperkuat oleh statement Sandiaga Uno :
Inisiatif mengambil formulir pendaftaran bacalon Gubernur ke PKB, PDIP, dan Demokrat adalah bentuk komunikasi politik yang serius dan intens dari kami.
Saya sudah bicara dengan pimpinan Gerindra bahwa untuk membangun komunikasi dengan semua partai sangat penting sekarang ini. Apalagi dengan PDIP sebagai partai dengan kursi terbanyak.
Saat pendaftaran dibuka, saya diundang untuk ikut serta. Dan ini adalah kehormatan bagi saya dan Partai Gerindra.
Proses di Partai Gerindra tetap berjalan dan saya tetap komit mengikutinya sampai finalisasi nanti. Tidak ada yang berubah, saya datang dari Gerindra dan akan kembali ke Gerindra.
Sudah saatnya kita mulai tradisi politik yang sehat. Politik yang bersinergi, bukan politik yang berjalan sendiri-sendiri

Intinya, langkah yang diambil merupakan langkah yang strategis, karena partai harus saling bahu membahu untuk menampung aspirasi rakyat. Coba bayangkan bila tiap partai ngotot mencalonkan kadernya masing masing, yang ada suara rakyat menjadi terpecah dan aspirasi masyarakat tidak tertampung seluruhnya.

Semoga tulisan ini bisa membuka mata kita semua bahwasanya kita jangan berburuk sangka dulu dengan berita berita yang beredar. Karena media jaman sekarang mudah disetir oleh orang orang yang berkepentingan. Jadilah pembaca yang cerdas dan kritis!

Salam

Demokrasi Sejuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar