Jumat, 01 April 2016

Pilgub DKI, Sandiaga Uno tolak cara kotor jatuhkan lawan


Merdeka.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku siap menghadapi persaingan politik di Pilgub 2017 mendatang. Menghadapi pesaingnya, dia siap menjunjung demokrasi sejuk tanpa saling menjatuhkan.

"Persaingan gagasan solusi, program yang menyentuh kepada rakyat. Saya menolak demokrasi menyerang saya menghormati Pak Basuki dan calon lain," ujar Sandiaga Uno di Cikini, Kamis (31/3).

Dia menolak persaingan kotor yang sifatnya hanya untuk mengadu domba. Petarung sejati, menurutnya, harus bersaing dengan sehat dan elegan.

"Politik pecah belah namanya, pertarungan, siapa calon penantang, kaya mau dipukul. Ini refleksi daripada yang terjadi, efek politik dan gaung dan efek samping politik,"

Ditambahkannya pula, warga DKI kini telah menjadi pemilih yang cerdas. Artinya, cara-cara menjatuhkan tidak akan berpengaruh banyak kepada warga Jakarta.

"Saya rasa ke depan warga Jakarta sudah rasional, mereka melihat apa yang ke depan menjadi lebih baik. Ini yang bisa dirangkum dalam demokrasi sejuk," tegasnya

Sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar