Minggu, 10 April 2016

Warga Tambora Keluhkan Lapangan Pekerjaan ke Sandiaga

Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyalami warga Tambora.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon gubernur DKI Sandiaga Salahudin Uno terus melakukan sosialisasi untuk berdiskusi sekaligus menyerap aspirasi warga Ibu Kota. Sandi mendatangi posko tim relawan Kerabat Sandi Uno di Tambora, Jakarta Barat, Ahad (10/4).
Selain berdialog, Sandi yang akan diusung Partai Gerindra itu juga melihat langsung kondisi masyarakat pinggir kali tersebut. Sampai di lokasi Jalan Pada Mulya III Jembatan 2 Barat, pinggir sungai di Tambora, Sandi menghampiri para warga yang berkerumun di pinggir jalan. Bahkan, ia sempat mendatangi lokasi Kalijodo yang digusur beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan dialog dengan para warga Tambora yang sebagain besar merupakan korban penggusuran Kalijodo, mereka berharap jika nanti menjadi gubernur DKI 2017, Sandi dapat lebih mengedepankan dialog dan mencari solusi pemberdayaan ekonomi warga Jakarta. Sandi pun sependapat dengan usulan warga.

"Saya rasa sudah waktunya memberikan fokus kepada kesejahteraan masyarakat Jakarta yang menurut saya  mengkhawatirkan, dikarenakan tingginya taraf hidup dan ketersediaan lapangan pekerjaan yang kurang memadai," ujar Sandi kepada wartawan.

Mengenakan polo shirt, Sandi penuh perhatian saat mendengarkan semua keluhan warga kelas bawah, termasuk dengan takzimmencium tangan perempuan tua yang menghampirinya.

Sejak ditetapkan sebagai salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta, pria berlatar belakang pengusaha ini terus menyerap dan mendengarkan aspirasi warga. Khususnya, para warga yang terpinggirkan pembangunan fisik di Jakarta yang mengabaikan aspek kemanusiaan warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar