Selasa, 26 April 2016

Usung Program Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno “Nongkrong” di Warung

Sandiaga Uno di Warung Pedes, Kemang. (Kanugrahan/Kriminalitas.com)
KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Bakal Calon Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Sandiaga Uno mendatangi belasan anak muda pelaku usaha ekonomi kreatif di salah satu kafe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Ia datang dengan setelan kasual, dan langsung membaur dengan belasan anak muda itu di kafe Warung Pedes.
Sandiaga yakin, industri kreatif adalah pilihan untuk membangun kota yang modern. Ia sengaja mendatangi anak muda karena menurutnya kebangkitan ekonomi itu berawal dari generasi hari ini.
“Ini bentuk keberpihakan pada ekonomi kreatif, inovasi-inovasi yang dilahirkan anak muda, sangat cocok untuk Jakarta, seperti ini, (Warung Pedes) konsep jualan yang menarik, meski yang dijual serupa dengan Warteg,” ujar Sandiaga ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (26/4).
Untuk persoalan modal yang sering dikeluhkan oleh calon usahawan, Sandiaga berpesan agar memiliki jaringan yang luas serta teman-teman yang satu visi.
“Anak-anak muda ini mengumpulkan dana mereka sendiri, mereka patungan 10 orang, lalu bikin kafe, selain itu dana juga banyak di KUR, masalahnya cuma ada administrasi yang dirasa sulit bagi anak-anak muda,” terangnya.
Untuk itu, Sandiaga menawarkan diri jika terpilih menjadi Gubernur, ia bakal membuat regulasi yang memudahkan usaha bagi anak muda. Selain itu, menurutnya usaha berbasis digital, baik itu promosi usaha ataupun pemasarannya.
“Ini juga bakal dipasarkan (delivery order Warung Pedes) lewat Go-Food, kami usahakan regulasi yang mendukung itu nantinya,” ucap Sandiaga

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar